Senin, 21 Oktober 2019

Bandara Kertajati Beroperasi Ini Rencana untuk Bandara Bandung

Bandara Kertajati Bekerja Ini Gagasan untuk Lapangan terbang Bandung

Bandung -Direktur Penting PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin menjelaskan perusahaannya merencanakan dengan setahap mengalihkan beberapa service penerbangan dari Lapangan terbang Husein Sastranegara di Bandung dengan beroperasinya lapangan terbang Kertajati di Majalengka. “Jadi memang seharusnya ada tingkatan tidak langsung bisa sekaligus juga (lapangan terbang) Husein ditutup dipindahin kesini (Kertajati) ” kata Awaluddin di Lapangan terbang Kertajati Majalengka Kamis 24 Mei 2018.

Awaludin menjelaskan AP II akan kurangi setahap penerbangan internasional di Lapangan terbang Husein Sastranegara. “(Penerbangan) inernasional yang di Husein kemungkinan kita kurangi sebab (penerbangan) internasional di Husein tentu penerbangannya di atas 2 jam jadi kita alihkan ke Kertajati ” katanya.

Menurut Awaluddin Lapangan terbang Husein tahun kemarin layani penumpang pesawat sampai 3 5 juta orang. Terbatasnya lapangan terbang itu mempersulit pengembangannya. “Husein lapangan terbang ditengah-tengah kota obstacle lumayan banyak. Terus landing sistemnya tidak seoptimal di sini (Kertajati). Jika di tempat ini ada power bar perlengkapan baru gw rasa lebih maksimal jika beberapa beban itu kita arhakan kesini ” katanya.

Awaluddin menjelaskan rute penerbangan domestik yang peluang akan dipindahkan ke lapangan terbang Kertajati itu untuk rute dengan jarak menempuh di atas 2 jam. “Kalau contohnya ia di atas 2 jam ia gunakan pesawat besar Husein kan punyai terbatasnya jika di sni hampir relatif tidak ada ” katanya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan pembukaan service rute penerbangan baru di Lapangan terbang Kertajati sesaat akan diutamakan untuk wilayah arah yang belum dilayani Lapangan terbang Husein Sastranegara. “Tentu saat ketika ingin meningkatkan rute penerbangan di Husein telah tidak mungkin . Rute-rute lama perlahan-lahan akan geser di sini (Kertajati) serta rute akan ditampilkan di sini. Di sini akan ada rute baru yang tidak berada di Husein ” katanya di Lapangan terbang Kertajati Majalengka Kamis 25 Mei 2018.

Bertepatan kan diulas masalah nasib Lapangan terbang Husein. “Sampai kelak dibuat satu kesepakatan yang akan dituangkan dalam ketetapan Menteri sebab buka serta tutup lapangan terbang itu wewenang menteri ” kata Aher.

Aher menjelaskan pemerintah propinsi inginkan peningkatan lapangan terbang Kertajati dapat optimal dengan priroritas lapangan terbang Kertajati yang dikembangakan. “Kita mengharap atas nama warga Jawa barat atas nama pemerintah propinsi (Lapangan terbang ) Husein harus ditutup agar full di sini. Diambil pindah lapangan terbang ini ” katanya.

Cuma masalah penutupan itu harus diulas detil. “Detil masalahnya dihitung nilai bisnisinya dihitung pembiayaan dihitung bagaimana mentransissikan lapangan terbang ini dari Husein kesini (Kertajati) ” kata Aher.

Aher menjelaskan penerbangan komersial pertama di Lapangan terbang Kertajati Majalengka pada 8 Juni 2018. “Sekarang persiapan penerbangan komersial pertama-tama tanggal 8 Juni 2018 ” katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar