Selasa, 08 November 2016

Yuk lakukan rangkaian gerak langkah & ayunan lengan senam ritmik!

Yuk lakukan rangkaian gerak langkah & ayunan lengan senam ritmik!


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Senam yaitu satu diantara berolahraga seru yang cocok untuk melatih fisikmu. Tidak cuma buat fisikmu makin kuat, senam dapat juga bikin badanmu makin sehat. Satu diantara type senam yaitu senam irama.


Senam irama yaitu gerakan senam yang dikerjakan dengan irama atau musik. Gerakan yang dikerjakan pada senam ini juga sesuaikan dengan musik yang ada. Musik tidak mesti berbentuk bunyi dari alatalat musik, namun dapat pula dari ketukan serta hitungan. Senam ritmik sportif yaitu senam yang diperkembang dari senam irama hingga bisa dipertandingkan.


Alat yang dipakai dalam senam ritmik sportif yaitu :


bola (ball)

pita (ribbon)

tali (rope)

simpai (hoop)

gada (clubs)


Nah, kesempatan ini kita bakal mengulas bagaimana caranya lakukan satu diantara rangkaian gerakan dalam senam ritmik, yakni rangkaian gerak mengambil langkah serta mengayunkan lengan. Ikuti langkahlangkah berikut ini :

1. Persiapan

Berdirilah dengan santai (enjoy) serta ke-2 lengan lurus di samping tubuh. Yakinkan pandanganmu lurus ke depan.


2. Pelaksanaan

Sesudah lakukan persiapan, langkahkan kaki kiri ke depan sembari mengayunkan lengan kiri ke belakang serta lengan kanan ke depan. Kemudian, teruskan dengan melangkahkan kaki kanan ke depan serta mengayunkan lengan kanan ke belakang dan lengan kiri ke depan. Tiap-tiap gerakan mengayun serta mengambil langkah diikuti gerak lutut mengeper.


3. Akhir gerakan

Jatuh pada hitungan ke empat, kaki kiri merapat pada kaki kanan. Kemudian, berdirilah dengan tegak, ke-2 lengan lurus ke depan. Pandangan lurus ke depan.


Dengan langkahlangkah diatas, anda dapat lakukan rangkaian gerakan dengan benar. Apa anda menginginkan coba rangkaian gerak diatas? Tentukan dahulu musik yang cocok untuk senam iramamu, ya!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar