Jumat, 22 November 2019

Kementerian Keuangan Buka Lowongan 597 Formasi CPNS 2018

Kementerian Keuangan Membuka Lowongan 597 Susunan CPNS 2018

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Keuangan buka penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil atau CPNS tahun 2018 sekitar 597 susunan. Susunan CPNS ini untuk penerimaan umum non Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Info wartawan tercatat Biro Komunikasi serta Service Info Kementerian Keuangan yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan penerimaan pegawai baru ini dikerjakan untuk mengubah 8.215 pegawai yang akan pensiun di 2018-2022. Susunan untuk 597 CPNS ini ditawarkan buat 217 orang Diploma Umum (D3), 376 orang Sarjana (S1) serta empat orang Magister (S2).

Dari jumlahnya itu, alokasi untuk lulusan paling baik atau cumlaude sampai 38 orang atau meliputi 10 % dari tahap S1, penyandang disabilitas sekitar 12 orang atau meliputi dua % dari keseluruhan CPNS, putra serta putri Papua serta Papua Barat lima orang serta umum 321 orang.

Untuk penyandang disabilitas tidak didistribusikan buat unit Direktorat Jenderal Bea serta Cukai, sedang untuk putra serta putri Papua serta Papua Barat akan diletakkan buat unit yang mempunyai lembaga vertikal di Papua. Susunan pegawai baru ini diantaranya akan diletakkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara sekitar 313 orang, Direktorat Jenderal Daftar 127 orang serta Sekretariat Jenderal 64 orang.

Diluar itu, Direktorat Jenderal Bea serta Cukai sediakan lowongan untuk 28 orang, Tubuh Pendidikan serta Kursus Keuangan 21 orang, Direktorat Jenderal Budget 15 orang serta Tubuh Kebijaksanaan Fiskal 13 orang. Diluar itu, Direktorat Jenderal Pajak sembilan orang, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan empat orang serta Direktorat Jenderal Pengendalian Pembiayaan serta Efek tiga orang.

Agar bisa jadi pegawai Kementerian Keuangan, WNI yang penuhi ketentuan bisa mendaftarkan dengan online lewat sscn.bkn.go.id mulai 26 September sampai 10 Oktober 2018. Informasi sah tentang pendaftaran CPNS ini bisa disaksikan lewat situs sah Kementerian Keuangan di www.kemenkeu.go.id serta rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Semua proses rekrutmen CPNS di Kementerian Keuangan ini didasarkan pada prinsip transparan, netral, bersaing, bebas KKN, tidak diskriminatif serta tidak diambil ongkos, hingga pendaftar disuruh untuk ikuti semua proses. Karena itu, kelulusan pada tiap tingkatan tes, yang terbagi dalam seleksi administrasi, seleksi kompetensi fundamen serta tes kompetensi bagian, dipastikan oleh potensi serta kompetensi pelamar.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar